Ternyata inilah Cara Mudah Membedakan Kitab Stambul Asli dan Palsu

Kitab stambul sebenarnya merupakan kitab yang paling banyak ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Namun banyak orang yang tidak menyadari kehadiran dari kitab ini. Padahal katanya kitab ini bisa memberikan perlindungan kepada pemiliknya. Tidak heran jika banyak yang mencari ataupun menduplikat benda ini untuk mendapatkan manfaatnya.

Meskipun banyak melakukan duplikat atau pengadaan sesuai dengan aslinya, namun tidak jarang ada kitab yang juga palsu dimasyarakat. Sehingga membuat masyarakat harus jeli ketika ingin membeli kitab ini. Masyarakat harus tahu bagaimana cara membedakan kitab stambul asli dengan yang palsu sehingga tidak mudah tertipu.

cara membedakan kitab stambul asli dan palsu

Apa Itu Kitab Stambul

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa sebenarnya kitab stambul ini ada disekitar masyarakat, namun sayangnya masyarakat tidak menyadari hal tersebut. Padahal kitab stambul ini sebenarnya adalah kitab alquran namun dengan ukuran yang lebih kecil atau bisa dibilang mini dari ukuran yang biasanya beredar.

Konon katanya kitab ini dahulunya hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu saja yang merupakan orang terpilih. Beberapa diantaranya adalah wali, syekh, sunan, kyai ataupun orang-orang tertentu yang dianggap memiliki ilmu agama tingkat tinggi. Sehingga banyak juga yang mempercayai bahwa kitab ini memiliki segudang manfaat.

Cara Mudah Membedakan Antara Kitab Stambul Asli dan Palsu

Untuk membedakan antara kitab stambul palsu dengan yang asli terbagi menjadi beberapa pendapat. Sebagian pendapat menyatakan bahwa kitab stambul yang asli bisa dibedakan dengan mudah tanpa harus melakukan ritual apapun. Bahkan secara kasat mata saja sudah bisa dilihat perbedaan antara yang asli dengan yang palsu.

Namun sebagian lagi berpendapat bahwa untuk membedakan antara kitab stambul asli dan yang palsu harus menggunakan beberapa ritual tertentu. Dipercaya ritual yang digunakan ini adalah ritual yang sifatnya ghaib. Seperti melakukan doa dan sesaji, dan juga perendaman.

Sebenarnya kedua cara tersebut sama-sama bisa dilakukan asalkan sudah mengetahui terlebih dahulu seperti apa ciri-ciri kitab stambul yang asli. Karena ciri-ciri ini merupakan kunci untuk bisa membedakan kedua kitab ini. Sebab dengan mengetahui cirinya pengguna akan lebih mudah membedakannya meskipun hanya bermodalkan mata telanjang saja.

Bahkan banyak yang berpendapat bahwa ketika seseorang sudah mengetahui ciri-cirinya maka ritual ghaib tidak perlu lagi dilakukan. Meskipun begitu penggunaan ritual ghaib ini biasanya berfungsi untuk mengetahui apakah benar kitab ini menggandung manfaat yang dicari atau hanya sekedar kitab biasa saja..

Ciri-Ciri Kitab Stambul Asli

Sebelumnya sudah disinggung bahwa cara mengetahui kitab stambul asli bisa dengan melihat dari ciri-cirinya. Sayangnya banyak pembeli yang tidak mengetahui bagaimana ciri-ciri dari kitab stambul yang asli, sehingga asal saja saat membelinya. Karena itu disini dijelaskan apa saja ciri dari kitab stambul yang asli, dan bisa langsung dikenali dengan mudah.

1. Isinya Merupakan Ayat Al Quran

Pertama adalah kitab ini memiliki tulisan ayat alquran di dalamnya, dan bukannya symbol-simbol aneh yang seperti jimat ataupun hal lainnya. Sehingga saat hendak membeli kitab ini lihat isinya. Apabila sudah memiliki symbol aneh yang bukannya symbol al quran, maka bisa dipastikan bahwa itu merupakan kitab palsu.

2. Menggunakan Sampul Layaknya Al Quran Pada Umumnya

Jangan terkecoh dengan tampilannya, karena kitab stambul ini memiliki sampul yang sama dengan alquran pada umumnya. Apabila ditawarkan dengan harga yang lebih mahal karena alasan sampulnya berlapis emas misalnya, tolak saja tawaran tersebut. Karena sampul tidak akan mempengaruhi isi dari kitab ini, da hanya untuk melindunginya saja.

3. Tidak Meminta Sesajen

Ini adalah hal yang penting sekali untuk dipahami bahwa untuk mendapatkan kitab ini sesajen atau persembahan apapun sama sekali tidak diperlukan. Kitab stambul tidak membutuhkan pengorbanan sebelumnya untuk bisa dimiliki oleh siapa saja. Karena kitab ini pada dasarnya adalah kitab suci al quran dan bukan kitab yang diperjual belikan oleh dukun.

4. Bisa Dimiliki Oleh Siapapun

Terakhir pahami bahwa kitab ini boleh dimiliki oleh siapapun, ini adalah ciri yang penting untuk diingat. Jangan sampai tertipu dengan bujuk rayu penjual apabila mengatakan bahwa kitab ini hanya bisa dimiliki oleh orang tertentu. Hal ini tidaklah benar karena siapapun boleh memiliki kitab yang merupakan versi kecil dari al quran ini.

Sudah paham bukan bahwa sebenarnya kitab ini hanyalah kitab al quran yang dibuat dalam bentuk lebih kecil, dengan tujuan untuk memudahkan. Jangan mau percaya apabila di dalam kitab ini terdapat symbol-simbol aneh yang tidak sesuai dengan syariat. Karena al quran merupakan pedoman yang tidak akan membuat pemiliknya sesat.

Apabila ditanya terkait dengan manfaat dari kitab ini, maka jawabannya adalah banyak sekali. Hanya saja untuk mendapatkan syafaat tersebut pemiliknya harus menjaga dengan baik, rajin membacanya, serta mengamalkan apa yang dituliskan dalam kitab tersebut. Barulah syafaat yang diinginkan tersebut bisa dirasakan dengan cepat oleh pemiliknya.

Penjelasan lebih lengkap mengenai Kitab Stambul, Silahkan baca di halaman depan website ini – KLIK DI SINI

Jika ingin Konsultasi SERIUS dengan Pakarnya Ki Sabrang Alam, Silahkan Hubungi Kontak di Bawah ini :

081226888103 ( WA / Telpon / SMS )